Jumat, 13 Juli 2012

Seleksi AFS ...(1)

Kalian tau AFS? AFS adalah salah satu program pertukaran pelajar, dan seleksinya diadakan 1tahun sekali. Dan saya ikut seleksi tersebut, saya mau bercerita pengalaman saya selamat mengikuti seleksi afs :)
pertama saya beli PIN ke kakak kakak Returnee. Lalu saya mengisi form secara online, yang ikut cukup banyak, apalagi dari sekolah saya yang notabenenya adalah basecamp dari chapter karawang. Seleksi pertama terdiri dari : pengetahuan umum, inggris, dan essay. Semua nya tertulis. Jujur untuk menghadapi seleksi pertama saya ga menyiapkan apapun hehe.. DAAAAAAAAAAAANNNNNN ternyata............SAYA LULUS KE TAHAP BERIKUTNYA:D
Seleksi tahap 2 terdiri dari wawancara kepribadian dan wawancara bahasa inggris. Heeemmm... untuk tahap ini saya juga tidak menyiapkan apapun, kalo udah menyiapkan jawaban berarti jawabannya bukan asli dari pribadi kita dong? menurut saya sih hehehehe
Wawancara kepribadian cukup banyak yang ditanyain tapi karena pertanyaan pertanyaannya lebih menjurus ke pribadi kita sendiri, ya tinggal jujur aja:D untuk seleksi bahasa inggris, saya sangat amat nervous. terlebih kemampuan bahasa inggris saya yang apa adanya wkwk. Apalagi ketika ditanya 'negara mana yang akan menjadi tujuan anda jika terpilih AFS?' 'France' daan you-know-what yang wawancara saya itu adalah returnee dari France, makin deh dalam hati 'matiguematigue' yang jelas yang wawancara saya itu pasti tau banget soal France, sedangkan saya? hehe assallamualaikum. Banyak pertanyaan yang saya jawab campurcampur indonesia gt, dan saya berulang kali bilang sorry hehe._. udah ga ngarep banyak lah, sadar soalnya kalo wawancara inggris saya ancur bgt, wawancara kepribadian juga gatau deh gimana penilaiaannya..... nunggu berapa minggu ya, trus munculah pengumuman yang dipost di blog chapter karawang pada tengah malam, dengan sangat ganyangkanya saya LOLOS :"DD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar